Ngoceh Lebaran (Telat)!

Written on 8:43 AM by Zaky Anvari

Hay, kawan-kawan!
Gimana kabarnya? Baik?

Oh iya, baru inget! Lebaran baru aja lewat, benul?
Nah, apa hayo yang kurang? Apa hayo?
Ah, udah.. Lebay..
Ok..

Kami, segenap keluarga Zaky Doers, mengucapkan

|!Minal Aidin Wal Faidzin!|

Peduli amet, mau telat ato kagak.. Yang penting ane udah minta maaf ke kalian semua..
Peduli banget dimaafin ato kagak.. Tapi inget aja..
Orang yang tidak mau saling memaafkan, gak disayang Tuhan cama cekali! Huh!
Tapi kalo ente para mau maapin, ya udeh, makasih..
Minta dido'a-in masuk surge? Kagak usah deh.. Jangan minta sama ane, nanti malah kebalik lagi.. Kagak mau dosa ane..

Oke, urusan maaf-maaf an udahan dulu dah!
Nah, kan abis lebaran nih.. Tau kan apa aja yang didapet dari hari yang menyenangkan itu?
Makanan? Bukan itu doang..
Bisa makan lagi? Sama aja lha..
Bisa minum? Hmm lah..
Kembang api? Mulai mahal, gan.. Beli mesiu aja ane kagak kesampean.. (Kagak usah nanya buat apa.)
Mudik? Macet bro, penulis aja gak kemane-mane.. Dikurung di rumah. (Padahal betah dirumah, ada internet gicuuh..)
Pulang Mudik? Pergi aja kagak, gan..
Dapet THR? Ane dapet kok dari babeh.. Cuma lagi nunggu nasib, bisa dapet bonus gak dari sodara yang lain..

Wah, parah nih ente para! Yang dipikirin benda aje!
Ane, anak kurang shaleh yang dosanya rada kebanyakan gini, masih mikirin yang namanya berkah lebaran, gan!
Inget! Lebaran tuh, bukan buat mendapatkan hal duniawi doang.. Lebaran juga adalah salah satu kesempatan kita-kita nih, buat dapet amal segepok ato lebih, gan!
Maka karena itu, ane mau nanya..
Kalian para shalat Id kagak waktu lebaran? Ato malah ngorok di kasur dengan alasan gadang malam lebaran?
Yaah, malam lebaran yang mulia dijadiin alasan, cari aman aja deh, gan..

Intinya, lebaran udah lewat.. Otomatis Ramadhan, ajang bagi-bagi amal obralan, juga udah lewat, gan!
Jadi, kita tetep harus menjaga amal yang kita dapat dari Ramadhan itu..
Ah, keingetan.. Di postingan Amal Ramadhan, ane udah ngejelasin soal ending Ramadhan kan, gan?
Nah! Ending apa nih yang agan dapet?
Eh, ane anak baik-baik kok.. Jadi ending agan simpen aja sendiri..
Eits, jangan disimpen aja.. Renungin lagi, gan.. Mau happy atau sad ending, gan..

Ya sudah.. Sukses selalu, gan..
Muehehehe..

Dadah.. Penulis mau bobok.. Takut dikejar emaknye..
Sampai ketemu di postingan berikutnya, gan!

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment